Wednesday 16 May 2012

GSM menye-menye (gagal kontennya cuuuk)

nah ohh yeah
dalam tulisan kali ini ane mau nulis masalah tentang GSM (biar gag ilang ane catet di blog aja gtu), ndak usah di sebut heking2 GSM deh , sebut aja menye-menye GSM, atau apa lah itu namanya, ini cuma catetan kok.
wokeh , berawal mula dari seorang teman yang lagi menye-menye sama saya pada thn 2009 klo ndak salah , tentang masalah GSM, dan yang bikin cemungud ternyata GSM itu bisa di menye-menye juga. yah klo menurut saya dan beberapa nabi lainnya sih itu bisa di bilang kesalahan di mulai dari GSM protocolnya , dimulai dari kegagalan enkripsi yang di liat dari segi content , dan pengiriman paket melewati freq, yoi mamen klo ane liat history dari si babang tesla mah semua pengiriman yang berbentuk freq itu bisa di menye-menye.
nah, mari kita menye-menye.


wokeh, pertama-tama itu ente musti ngerti bahasa rusia , knp rusia? karena 90 / 10. #lol
nah lanjut, klo udah bisa ente cari freq berapa yang di pake sama si GSM / provider lu lu pade yang lu pake cuk, bijimane gan caranya ? itu gampang kok gan, ente bisa tempelin titit ente ke tiang tiang bts, atau ente tempeli titit ente ke hp yang sedang di cas, klo bisa titit nya lagi tegang. atau buat yang lbh modern ente bisa beli spectrum analyzer. biasanya buat GSM itu pake freq 800-900 1800, dan sekiansekian.

wokeh klo udah tau begituw , ente tinggal samain frequensinya, di sini ente musti punya hardware yang sama dengan si freq yang mau di menye-menye itu. ente bisa bikin sendiri , atau bisa beli . yah klo mau riset kita modal dikit gpp kok. tp klo ga mau modal , mending lu jaga masjid aja.
nah buat yang seterusnya, guwa juga males nulisnya, sebenernya udah di tulis, tapi ilang tulisannya, mana belum guwa asuransiin lagi ~_~", moga2 babang2 insurance ada yang berbaik hati uploadin.


*biar ga hoax ini ada beberapa contoh packet yang guwa ambil dari salah satu provider di mari ,

Mobile Country Code (MCC): Indonesia (Republic of) (510)
Mobile Network Code (MNC): Excelcomindo (11)

Direction: Downlink
Channel: SDCCH
ARFCN: 114
Band: P-GSM 900, Frequency: 957.800MHz
BSIC: 51
TDMA Frame: 643062

udah ye segitu aja, soalnya banyak gan sumpah deh banyaaaaaaaaak beud .


referensinya guwa lupa, gugel woooooooy  , gugeeeeeeeeel males bener ~_~"

No comments:

Post a Comment