Wednesday 30 October 2013

R"Fuck"ID



RFID (bahasa Inggris: Radio Frequency Identification) atau Identifikasi Frekuensi Radio adalah sebuah metode identifikasi dengan menggunakan sarana yang disebut label RFID atau transponder untuk menyimpan dan mengambil data jarak jauh. Label atau kartu RFID adalah sebuah benda yang bisa dipasang atau dimasukkan di dalam sebuah produk, hewan atau bahkan manusia dengan tujuan untuk identifikasi menggunakan gelombang radio. Label RFID berisi informasi yang disimpan secara elektronik dan dapat dibaca hingga beberapa meter jauhnya. Pada tahun 1945, Léon Theremin menemukan alat mata-mata untuk pemerintah Uni Soviet yang dapat memancarkan kembali gelombang radio dengan informasi suara. Gelombang suara menggetarkan sebuah diafragma yang mengubah sedikit bentuk resonator, yang kemudian memodulasi frekuensi radio yang terpantul. Walaupun alat ini adalah sebuah alat pendengar mata-mata yang pasif dan bukan sebuah kartu/label identitas, alat ini diakui sebagai benda pertama dan salah satu nenek-moyang teknologi RFID. Beberapa publikasi menyatakan bahwa teknologi yang digunakan RFID telah ada semenjak awal era 1920-an, sementara beberapa sumber lainnya menyatakan bahwa sistem RFID baru muncul sekitar akhir era 1960-an.

Diambil Dari WIKIPEDIA

untuk melihat ISO yang di gunakan oleh RFID bisa dilihat dicatetan yang di sini
dari beberapa penjelasan dan beberapa dokumentasi yang bertebaran di sana sini , kita pun mencoba beberapa eksperimen yang mungkin menurut mamas mamas ndak berguna atau bisa di sebut bukanlah sesuatu yang menarik.
untuk buktinya bisa liat di bawah
 XL tunai dump


RFID TAG KAI

mungkin dari beberapa informasi di atas saya dan juga teman dekat saya sebut saja TUHAN, bisa menciptakan RFID baru (yoi ma bro, semacem clone gtu). namun karena kesibukkan kita-kita yang pangky ini sambil minum-minuman keras yang nongkrong-nongkrong di pinggir pantai dan keterbatasan waktu kita agak santai. bisa bro bro bayangin donk waktu kesibukan kita. tapi santai, kita sedang bikin produk ya semacem rfid sniffer namun versi portable aaahhk yasudahlah..., supaya bro bro sekalian bisa ngeclone tanpa harus menghubungi kita-kita.

2 comments:

  1. Gak ngerti tapi asyik aja bacanya
    Ya moga2 aja ada sedikit ilmu dari ketidak tahuan
    :)
    Good Luck Om

    ReplyDelete
  2. Kirim kopi lampung dulu ke Samarinda... :p

    ReplyDelete