Sunday 17 October 2010

check,check(cakephp)

yow wasap , hehehehe
hmmmmmmm (apa ini hmmmmm hammm hmmm hammm hmmmm)ahahahahah
oke gan , gini ceritanya, pas ane lagi ngobrol dengan seorang tmn ane yah bisa di sebut programer php dan dia berkata pake cakephp itu lbh mudah dari pada CI . hmmmmm , ane penasaran sih , dan ane donlot itu cakephp trus di sisipin di bagian selangkangan aliyas /opt/lampp/htdocs/kucluk , ahahahahahah.
tp ini modelnya sama aja sih kyk si Cuki , yah mungkin sama2 framework yak mungkin laen emak bapak aja gtu. oke deh gan kita mulai,
pertama - tama ane setting bagian database yang terletak di /app/config dan di isi sesuai apa yang ada di komputer ane, kira2 kyk gini


var $default = array(
'driver' => 'mysql',
'persistent' => false,
'host' => 'localhost',
'login' => 'root',
'password' => '',
'database' => 'kucluk',
'prefix' => '',


enden pas ane ripres masih aja dah banyak error error yang aneh dan gag keruan , di mulai dari bagian /app/tmp di dalem2 situ ada beberapa folder yang musti di chmod biar write , dan bagian terakir yang paling aneh di bagian core.php pada bagian

Configure::write('Security.salt', 'DYhG93b0qyJfIxfs2guVoUubWwvniR2G0FgaC9mi');

di ganti aja DYhG93b0qyJfIxfs2guVoUubWwvniR2G0FgaC9mi dengan numeric (digits only) itu sih yang ane liat error nya . jd di nilai itu ane ganti dengan 2 jd kyk gini

Configure::write('Security.salt', '2');



en pada bagian yang ini jg di ganti

Configure::write('Security.cipherSeed', '76859309657453542496749683645');

jd kyk gini

Configure::write('Security.cipherSeed', '2');


oke deh gan sampe segini aja dolo dan klo ente mau pake ini framework buat baca2an bisa ke sini ato di sini untuk versi bahasa negara budak

dan menurut saya cakephp itu sangatlah BERAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAT

No comments:

Post a Comment